Sabtu, 07 Maret 2015

tugas ecomerce

3 Pertanyaan ecomerce

  • hal apa yang akan anda lakukan untuk meningkatkan daya saing perusahaan yang ada pada saat ini?
  • menurut anda seberapa besar pengaruh teknologi informasi terhadap bisnis? jelaskan dengan contohnya!
  • apa dampak atau pengaruh di terapkannya e-bisnis pada perusahaan penerbangan, baik perngarauh terhadap perusahaan tersebut, mitra bisnis, dan komsumen.

jawaban :
  1. mungkin pada dasarnya pelayan yg harus di lihat, kenapa? karna menurut saya pelayanan adalah hal segalanya. dari segi pelayanan pemasaran product, pelayanan costumer service dan pelayanan pengiriman barang. kedua yaitu basaha atau komunikasi, kenapa? karna bahasa adalah hal yang paling utama pada sektor bisnis. ketiga adalah keamanan dalam sektor pengiriman barang secara on the road.
  2. Saat ini teknologi informasi mengalami perkembangan yang sangat pesat dimana perkembangan ini tidak bisa kita hindari. Perkembangan teknologi informasi juga dipengaruhi oleh kemajuan ilmu pengetahuan yang seiring waktu semakin menapaki langkah yang semakin maju. Sejak pertama kali ditemukannya komputer pada tahun 1955, peradaban dunia telah mengalami suatu era informasi yang baru dan cepat.
    Perkembangan teknologi informasi ini tidak hanya dapat membantu cara hidup kita menjadi lebih modern, akan tetapi ada juga pengaruh teknlologi informasi yang berdampak pada pola pikir dan kehidupan kita yang berbeda dengan gaya hidup sepuluh tahun yang lalu. Kondisi ini bisa kita lihat pada saat ini bahwa tidak ada jarak yang bisa memisahkan komunikasi antar individu, meskipun berada di luar negeri, itu tidak menjadi sebuah masalah yang besar semenjak pesatnya kemajuan dari teknologi dan informasi ditengah tengah kehidupan kita. Perkembangan akan teknologi informasi yang kita dapat dewasa ini memberikan pengaruh teknologi informasi yang bersifat positif maupun negatif yang bisa manfaatkan maupun kita sikapi secara hati-hati.
    Pengaruh teknologi informasi ini memberikan dampak yang besar dan paling disoroti dalam dunia pendidikan dewasa ini. Sebab dunia pendidikan rentan dimasuki dan dipengaruhi oleh perkembangan teknologi informasi baru apabila tidak kita pilah pengaruh teknologi informasi yang bersifat positif maupun negatif, maka akan bersifat berbahaya. Tidak hanya untuk dunia pendidikan saja yang mendapatkan pengaruh ini, dari segi kebudayaan pun akan tergerus oleh pesatnya perkembangan teknologi informasi yang cepat dan tidak bisa kita hindari ini. Dan tidak hanya pada dunia pendidikan maupun kebudayaan saja yang akan terkena dampak atau pengaruh teknologi informasiyang berkembang sangat cepat dan tidak bisa kita hindari ini, dunia bisnis pun saat ini telah memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang sudah pesat. Penerapan teknologi informasi sudah banyak diterapkan pada perusahaan perusahaan yang berskala nasional maupun swasta. Penerapan teknologi dan informasi ini menyebabkan perubahan dalam kebiasaan atau habit yang baru pada bidang bisnis. Seperti pemanfaatan E-Commerce sebagai media perdagangan yang menggunakan media internet yang saat ini tidak sulit untuk dijangkau oleh semua kalangan.
    Bagi dunia bisnis, pengaruh ini memberikan kemudahan dan kelancaran dalam melakukan urusan bisnis meskipun rekan bisnis tersebut berada di negara lain, hal in ibisa diatasai dengan memanfaatkan video conference maupun internet call yang bisa digunakan sewaktu waktu dan tidak memungut biaya sedikit pun. Jejaring seperti ini hadir di semua industri global. contohnya adalah bisnis online : berniaga.com , lazada, dll 
  3. Meningkatkan kinerja dari operasional perusahaan penerbangan.
    –          Meningkatkan peluang akses baik ke pasar, pemasok dan pendanaan yang sangat luas.

    –          Meningkatkan keefektifan dan keefisienan perusahaan.

    –          Mempermudah dalam pengelolaan asset perusahaan

    –          Meningkatkan layanan kepada pelanggan agar terus berkualitas.

    –          Meningkatkan komunikasi semua stakeholders.
    –          Mengatasi segala kesenjangan digital.


    –          Memanfaatkan media untuk mempromosikan kompetensi perusahaan.


    –          Memperlancar proses transaksi bisnis etiketing.


    –          Merupakan salah satu sarana dari penyebaran informasi dengan secara luas melaluiinternet.

     Pelaku E-business

    –          Organisasi
    –          Perusahaan
    –          Pelanggan
    –          Pemasok
    –          Rekan Bisnis
    –          Pekerja

0 komentar:

Posting Komentar